Rabu, 10 Agustus 2011

4 Golangan orang yang dirindukan syurga


Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan pengampunan penuh dengan rahmat merupakan bulan seribu bulan, dimana segala aktifitas kita merupakan ibadah, tidurnya orang puasa juga ibaddah. Sholat teraweh satu malam akan mendapatkan pahala sama seperti seribu kali sholat di Masjidil Haram, seribu kali sholat di Masjidil Aqsha dan seribu kali sholat di Madinah. Demikian sebagian dari pada fadilah <keutamaan> bulan ramadhan. Sehingga pada bulan ramadhan pulalah syurga merindukan 4 golaongan orang yaitu:

1.Orang yang menghormati dan besuka ria menyambut datangnya bulan ramadhan
syurga merindukan orng yang menghormati dan sangat bersuka ria menyambut kedatangan bulan ramadhan, ada sebuah riwayat, bahwa pada suatu waktu dibulan ramadhan ada seorang majusi memarahi anaknya yang makan dan minum disiang hari diluar rumah, orang majusi tersebut mengingatkan pada anaknya bahwa kita harus menghormati bulan ramadhan < orang majusi adalah orang yang menyembah api>, beberapa hari kemudian orang majusi meninggal dunia, lalu sahabat nabi bermimpi bertemu dengan orang majusi tersebut ada didalam syurganya Allah lalu sahabat rosul bertanya bukankah engkau orang majusi? kenapa engakau ada di syurganya Allah? orang majusi menjawab, betul aku orang majusi yang menyembah api tetapi aku mendapat hidayah dari Allah ketika aku menghormati bulan ramadhan. Ini menunjukan memang betapa sangat mulianya bulan ramadhan.

2.Orang yang gemar membaca Al qur'an
Sedangkan golongan yang kedua yang dirindukan oleh syurga adalah orang yang gemar membaca Ayat ayat suci Al Qur'an untuk di kaji dan dipahami kususnya di bulan ramadhan.

3.Orang yang memberi makanan kepada orang lain.
Orang yang suka memberi makan pada orang lain untuk berbuka puasa dibulan puasa adalah salah satu golongan orang yang dirindukan oleh syurga dimana orang yang memberi makan orang lain untuk berbuka puasa maka orang tersebut mendapatkan pahala sama seperti pahalanya orang diberi makan untuk berbuka puasa.

4.Orang yang menjalankan puasa dengan ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT semata.
sedangkan golongan orang yang dirindukan oleh syurga yang ke empat adalah orang yang menjalankan ibadah puasa dengan iklas dengan hanya mengharap ridho Allah SWT, puasa adalah ibadah yang tidak bisa dilihat oleh orang lain, maka hanya dengan panggilan iman orang tersebut bisa menjalankan puasa dengan iklas.

Uraian ini merupakan cuplikan Kultum <kuliah tujuh menit> menjelang sholat teraweh yang saya ikuti pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2011 di masjid Al Mubarokah di Jl Haji Yahya Kebon Nanas Utara kelurahan Cipinang Cempedak Kecamatan Jati Negara Jakarta Timur.

Semoga menambah pengetahuan agama Islam kita dan bisa bermanfaat. Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar